Headlines News :
Home » , , , » PUI Desak Polisi Ungkap Pembunuh Guru SLB

PUI Desak Polisi Ungkap Pembunuh Guru SLB

Written By P U I on Kamis, Februari 11, 2010 | 7:02:00 PM

Pengurus Persatuan Umat Islam (PUI) Subang mendesak kepolisian segera mengungkap pelaku pembunuhan sadis yang menimpa salah seorang guru SLB Purwadadi.

SUBANG 20/1/10; Pengurus Persatuan Umat Islam (PUI) Subang mendesak kepolisian segera mengungkap pelaku pembunuhan sadis yang menimpa salah seorang guru SLB Purwadadi. Dede Nuryani ditemukan tewas di kediamannya Desa Tanjungwangi RT04/RW02 Kecamatan Cijambe, Subang, Jawa Barat, Senin 18 Januari lalu.

Keterlibatan PUI terhadap, karena ibu janda satu orang anak itu merupakan kader dan pengelola salah satu lembaga di bawah PUI Subang. Karena itu, Ketua PUI Subang, Encep Sugiana mendesak kepolisian segera mengungkap motif pembunuhan dan menangkap pelakunya.

"Kami meminta polisi segera mengusut tuntas kasus pembunuhan terhadap kader kami. Ungkap motif dan pelaku pembunuhnya," tegas Encep, Rabu (20/1/2010).

Perkenalan Encep dengan korban sejak bergabung dengan organisasi massa PUI yang dipimpinnya. Di mata anggota DPRD, Dede Nuryani merupakan pribadi yang baik dan bertanggung jawab atas peran yang diembannya. Sehingga pihaknya mengaku terkejut dengan kabar tewasnya Dede, apalagi dia dibunuh dengan sadis.

"Sebagai Ketua PUI, kami merasa prihatin dan kehilangan salah satu kader terbaik kami. Almarhumah merupakan figur yang bertanggung jawab dan pribadi yang baik," tutur Ketua Fraksi PKS DPRD Subang ini.

Dede tewas di RS Hasan Sadikin Bandung beberapa jam setelah mengalami luka bacokan di leher, perut, dan kedua tangannya. Kawanan perampok bertopeng yang diduga berjumlah dua orang menyantroni rumah korban.

Hingga kini, polisi belum berhasil mengungkap motif pembunuhan tersebut dan masih melakukan penyelidikan.

Namun Kapolres Subang AKBP Dadang Harianto mengklaim, pihaknya sudah mengantongi identitas. "Motifnya masih dalam penyelidikan lebih intensif, demikian juga identitas pelakunya. Tapi belum bisa kita sampaikan," jelasnya.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Tim Media PUI
Copyright © 2009. PUI - Persatuan Ummat Islam - All Rights Reserved