Headlines News :
Home » , , , , , , » KH. Nurhasan Zaidi Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP PUI

KH. Nurhasan Zaidi Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP PUI

Written By P U I on Kamis, Februari 11, 2010 | 7:12:00 PM


BANDUNG, (PRLM).- KH. Nurhasan Zaidi, S.Sos terpilih sebagai ketua tanfizi Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Umat Islam (PUI) periode 2009-2014. Sedangkan H. Ahmad Heryawan, LC, yang juga Gubernur Jabar kini menduduki sebagai ketua Majelis Syuro PP PUI yang sebelumnya ketua tanfizi PP PUI. Hal itu merupakan hasil muktamar PP PUI di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, yang berakhir Minggu (27/12). Muktamar dibuka Menag H. Suryadharma Ali, Jumat lalu (25/12), yang dihadiri Kakanwil Depag Jabar H. Muhaimin Luthfie dan ribuan pengurus dan kader PUI.

Menurut Ketua Pengurus Wilayah (PW) PUI Jabar, KH. Djadja Djahari, selain memilih KH. Nurhasan Zaidi untuk menggantikan H Ahmad Heryawan, muktamar juga berhasil menetapkan kepengurusan lainnya. “Untuk Ketua Dewan Pertimbangan PP PUI dijabat KH. Anwar Sadeli dan Wakl Ketua Dewan Pertimbangan KH. Ahmad Zaini,” katanya.

Sedangkan posisi Ketua Dewan Pakar PP PUI ditempati Prof. Dr. H. Didin Damanhuri. “Muktamar PUI sekaligus muktamar badan-badan otonom yakni Pemuda PUI dan Wanita PUI. Untuk Ketua Pemuda PUI terpilih Iman Budiman, sedangkan Ketua Wanita PUI dijabat Hj. Mimi Hadiyanti,” katanya.

Lebih jauh Djadja mengatakan, muktamar juga menghasilkan berbagai rekomendasi di antaranya para pengurus dan kader PUI harus memperkokoh akidah dan memberikan pemahaman keagamaan yang benar kepada umat. “Apalagi kehadiran PUI memang untuk meluruskan akidah umat. PUI lahir dan besar di Jawa Barat dimulai dari Majalengka dan Sukabumi yang kemudian menyebar ke provinsi-provinsi lainnya,”
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Tim Media PUI
Copyright © 2009. PUI - Persatuan Ummat Islam - All Rights Reserved