Headlines News :
Home » , , , , , » Telkom Dukung Akses Internet di Madrasah PUI

Telkom Dukung Akses Internet di Madrasah PUI

Written By P U I on Kamis, Februari 11, 2010 | 7:24:00 PM

Jakarta, 12 Januari 2010 - Dalam mewujudkan komitmennya mendukung pengembangan internet di masyarakat, terutama dalam dunia pendidikan, melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Telkom memberikan bantuan perangkat komputer dan jaringan internet di sekolah-sekolah. Bantuan tersebut diserahkan Telkom kepada lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Persatuan Ummat Islam (PUI) dibilangan Pancoran - Jakarta Selatan, Selasa lalu (12/1). Mengawali kegiatannya selaku GM Unit Consumer Service Regional II, M. Firdaus, mewakili pihak Telkom menyerahkan bantuan tersebut ke Madrasah Aliyah Al Islamiyah Pancoran, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, M. Firdaus mengatakan, "Sebagai perusahaan dan satu-satunya operator telekomunikasi milik bangsa, Telkom memiliki 2 misi. Pertama, sebagai perusahaan harus adanya pertumbuhan kinerja bisnis, dan yg kedua, keberadaan Telkom bisa memberikan manfaat pada lingkungan sekitarnya,” paparnya.

Berkaitan dengan manfaat lingkungan sekitar, khususnya dunia pendidikan, Telkom berupaya mendorong kemajuan pendidikan. ”Misalnya melalui program Internet Goes to School sampai ke desa, bantuan perangkat komputer dan pelatihan internet bagi siswa dan tenaga pengajar dll. Kami juga titip agar komunitas ini bisa juga menggunakan produk produk Telkom," tukas M. Firdaus.

Ia juga menyampaikan, masyarakat bisa mendapatkan bantuan pelatihan internet dengan menghubingi Broadband Learning Center Telkom yang berada di beberapa titik. ”Kami juga punya Broadband Learning Center di beberapa lokasi dan bisa dimanfaatkan,” tambah M.Firdaus.

Persatuan Umat Islam (PUI) merupakan organisasi sosial keagamaan dan pendidikan yang memiliki sekira 2.000 sekolah sampai perguruan tinggi yang tersebar di seluruh tanah air. PUI bahkan sudah mempunyai pendidikan tinggi di bidang teknologi informasi di wilayah Sukabumi Jawa Barat.

"PUI yang berdiri sejak tahun 1911 telah banyak bekerjasama dengan Telkom dalam berbagai kegiatan, khususnya di dunia pendidikan. Kami menyampaikan terima kasih kepada Telkom yang telah sangat konsen terhadap dunia pendidikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat sebagai sarana pembelajaran bagi para santri, guru di sekolah serta jamaah yang berada di lingkungan sekolah,” kata Sekjen PP PUI, Drs.Ahmadie Thaha, dalam sambutannya yang sekaligus juga menerima bantuan tersebut.
Share this article :

1 komentar:

H. Acep bUNYAMIN mengatakan...

Pengalaman saya selama 5 tahun jadi Ketua PD PUI Kab. Bogor (2005-2010) banyak ilmu, pengalaman, kesan baik maupun kesan yang tidak baik dari sebuah organisasi kemasyarakatan Islam yang terus terang semestinya organisasi ini bergerak untuk dakwah sosial dan pendidikan Islam tanpa harus dikotori oleh berbagai kepentingan yang justru akan merugikan PUI dan masyarakat

 
Support : Tim Media PUI
Copyright © 2009. PUI - Persatuan Ummat Islam - All Rights Reserved