Headlines News :
Home » , , , , , , » Jelang SeAbad PUI Tetap Berintropeksi

Jelang SeAbad PUI Tetap Berintropeksi

Written By P U I on Selasa, September 01, 2009 | 3:59:00 PM

KOMPAS Jumat, 24 Juli 2009 | 18:17 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Kehadiran Majlis Ilmi pada tahun 1911 di Majalengka menjadi cikal bakal berdirinya Persatuan Umat Islam (PUI). Organisasi masyarakat Islam itu akan menjadikan usianya yang menjelang 100 tahun sebagai momentum untuk tetap berintrospeksi.

Ketua Pengurus Pusat Pemuda PUI Nur Hasan Zaidi di Bandung, Jumat (24/7), mengatakan, usia hampir satu abad sekaligus dijadikan titik untuk mendesain ulang peran yang lebih tepat dengan semangat demi kemaslahatan umat Islam dan bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan.

Saat ini, PUI memiliki lebih dari 2.000 sekolah di Indonesia dan 1.400 di antaranya berada di Jawa Barat. Lembaga pendidikan yang dimiliki PUI, mulai raudlatu l athfal atau taman kanak-kanak, madrasah ibtidaiyah atau sekolah dasar, madrasah tsanawiyah atau sekolah menengah pertama, madrasah aliyah atau sekolah menengah atas, hingga perguruan tinggi.

Anggota PUI tersebar di Indonesia, seperti Jabar, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darussalam, Riau, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Bali.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Tim Media PUI
Copyright © 2009. PUI - Persatuan Ummat Islam - All Rights Reserved