Headlines News :
Home » , , , , , » SBY Berikan Gelar Pahlawan Nasional

SBY Berikan Gelar Pahlawan Nasional

Written By P U I on Senin, November 09, 2009 | 2:59:00 PM

detik.com; Senin 9 November 2009

JAKARTA; Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (9/11), menganugerahkan gelar pahlawan nasional, bintang mahaputera adipradana dan sejumlah bintang tanda kehormatan lainnya. Penganugerahan tersebut berlangsung di Istana Negara.


Salah satu yang mendapat Bintang mahaputera Adi Pradana adalah almarhum KH. Ahmad Sanusi, yang merupakan tokoh pendiri ormas Persatuan Ummat Islam (PUI).

Jika melihat kiprah KH. Ahmad Sanusi di negeri ini
tidak perlu diragukan lagi karena beliau adalah pelopor sistem klasikal di kelas, pendiri Pesantren Gunung Puyuh Sukabumi, anggota Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), penulis tafsir Alquran dalam Bahasa Sunda, dan lain-lain.

Oleh karena itu memang sudah sepantasnya beliau mendapatkan gelar dan bintang kehormatan tersebut, tentunya dengan tanpa mengurangi keikhlasan beliau dalam berjuang demi kepentingan agama, bangsa dan negera. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap perjuangan dari para pahlawan negeri ini.
Tahun lalu Presiden SBY telah memberikan Gelar Pahlawan Nasional ini kepada tokoh pendiri PUI lainnya yaitu KH. Abdul Halim (tokoh asal Majalengka). Maka genap sudah, kedua tokoh pendiri Persatuan Ummat Islam (PUI) telah menjadi pahlawan nasional. Tentunya hal ini merupakan kebanggaan sekaligus motivasi dan inspirasi bagi kader-kader PUI.
Share this article :

2 komentar:

Forum Kajian Generasi Muda Aceh Besar mengatakan...

Salam.
Keikhlasan dan Kerja nyata demi bangsa agama dan negara tidak cukup kalo hanya dibalas dengan pemberian penghargaan semata. Baggi Kaukus Aceh, ini hanya merupakan upacara ceremonial belaka tanpa ada follow-up yang jelas. sebagai contoh lain adalah sudah byk sekali para tokoh dan atlit yang telah memberikan kontribusi yang sangat gemilang bagi bangsa ini tapi sampai saat ini belum mendapatkan kehidupan yang selayaknya putra-putri Indonesia yang hidup di Negara yang Merdeka.
Salam.

Forum Kajian Generasi Muda Aceh Besar mengatakan...

salam demokrasi

 
Support : Tim Media PUI
Copyright © 2009. PUI - Persatuan Ummat Islam - All Rights Reserved